Gpay menawarkan berbagai layanan uang elektronik yang dapat anda gunakan dengan mudah.
Untuk pengguna yang telah melakukan KYC, saldo maksimal per bulan adalah Rp 20 juta, dengan akumulasi transaksi hingga Rp 40 juta per bulan. Sementara itu, pengguna Non-KYC memiliki batas saldo maksimal Rp 2 juta dan saldo akumulatif Rp 20 juta per bulan.
Selain itu, Gpay mendukung pembayaran melalui QRIS yang dilengkapi dengan fitur pemantauan transaksi, sehingga anda dapat mengelola dan melacak setiap transaksi dengan lebih efisien.
Gaja adalah brand dari PT Gpay Digital Asia, sehingga Gaja terdaftar dan di awasi Bank Indonesia atas nama PT GPay Digital Asia
Tidak ada biaya untuk top-up saldo uang elektronik Anda. Pendaftaran layanan QRIS untuk merchant juga sepenuhnya gratis
Bank Indonesia telah menetapkan Merchant Discount Rate (MDR) atau biaya transaksi untuk merchant sebesar 0,3% hingga 0,7% per transaksi yang berhasil.
Anda tetap dapat memanfaatkan Gaja untuk melakukan pembayaran secara mudah menggunakan fitur QRIS.
Risiko layanan dan cara menghindarinya adalah sebagai berikut:
1. Pencurian Data Pribadi: Jangan pernah memberikan informasi pribadi seperti kata sandi atau nomor kartu kredit kepada siapapun, baik melalui email, pesan teks, atau situs web yang mencurigakan.
2. Penipuan Pastikan untuk memverifikasi identitas pihak yang Anda hubungi sebelum memberikan informasi sensitif atau melakukan transaksi finansial.
3. Serangan Rekayasa Sosial seperti Phising: Hindari mengklik tautan atau membuka lampiran dari pengirim yang tidak dikenal atau mencurigakan, karena hal ini dapat mengarah pada program jahat atau pencurian informasi.
4. Serangan Virus seperti Malware dan Ransomware: Rutin periksa rekening bank, kartu kredit, dan platform finansial Anda untuk mendeteksi aktivitas yang mencurigakan atau tidak diakui.
5. Gunakan Keamanan Digital (account take over): Aktifkan keamanan dua faktor (2FA) di semua akun yang mendukungnya, gunakan kata sandi yang kuat, dan pertimbangkan menggunakan layanan keamanan yang ditawarkan oleh platform atau penyedia layanan.Serangan rekayasa sosial seperti phising
Informasi tambahan mengenai manfaat dan risiko Gaja dapat dibaca di dalam “Syarat dan Ketentuan“.
Pengguna uang elektronik dapat mengalami pembayaran yang belum terverifikasi yang dikarenakan:
Merchant yang menggunakan QRIS Gaja dapat mengalami kendala transaksi seperti di bawah ini:
Yang harus dilakukan adalah menginformasikan kepada Pengguna untuk menghubungi issuer uang elektronik yang digunakan.
Jika kamu punya pertanyaan dan perlu bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk hubungi Helpdesk Gaja di nomor 081197704191 atau melalui email hello@gaja.id
Lama waktu pengembalian dana akan bergantung pada kebijakan bank atau penerbit e-money
Pengguna diimbau untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dan mengikuti tips keamanan berikut ini:
Verifikasi informasi tentang Gaja hanya melalui:
Informasi tambahan terkait keamanan Gaja dapat ditemukan dalam ‘Syarat dan Ketentuan