TENTANG GPay
GPay adalah layanan pembayaran uang elektronik berbasis QR Code yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi hanya dengan menggunakan handphone.
1. Kemudahan pembayaran tanpa perlu membawa dana tunai, cukup dengan membawa handphone.
2. Semua transaksi tercatat sehingga Anda dengan mudah dapat memantau riwayat transaksi yang dilakukan.
3. Keamanan bertransaksi dengan menggunakan PIN yang hanya diketahui oleh Anda.
REGISTRASI & JENIS LAYANAN GPay
Cukup dengan download aplikasi GPay dan ikuti langkah registrasi yang terdapat di halaman aplikasi. Anda akan diminta membuat PIN sebagai alat keamanan untuk login dan bertransaksi.
Setelah berhasil melakukan registrasi, Anda akan secara otomatis mendapatkan layanan
Basic Service. Anda dapat melakukan upgrade ke layanan Full Service untuk dapat menikmati fitur-fitur tambahan. di sini untuk jenis transaksi yang dapat dilakukan pada layanan Basic Service & Full Service.
Untuk mendapatkan layanan Full Service bisa dilakukan dengan 2 metode :
1. Secara on line dengan e-KYC. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
Menu → My Profile → Pilih Upgrade To Full Service → Isi Data diri → Submit
2. Secara Off Line Kunjungi Booth GPay dilokasi terdekat anda dengan membawa kartu identitas asli (KTP/Passport) .
Anda tidak dapat kembali ke layanan Basic Service jika Anda sudah menjadi penguna layanan Full Service.
Langkah 1:
Pastikan nomor yang Anda daftarkan adalah benar dan sedang dalam keadaan aktif.
Langkah 2:
Cek sinyal pada handphone Anda.
Langkah 3:
Anda dapat memilih untuk mengirimkan ulang kode OTP ke handphone Anda.
Jika Anda masih belum menerima SMS kode OTP, silakan hubungi customer service GPay di nomor 021-29186667 atau email ke hello@gpay.id untuk bantuan.
ISI ULANG SALDO & TRANSAKSI GPay
Langkah 1:
Kunjungi booth GPay terdekat. Berikut adalah lokasi booth GPay :
Gd. Sahid Sudirman Centre lt. 36 No. 36C.
Jl. Jend. Sudirman Kav. 86
Jakarta Pusat - Indonesia
Langkah 2:
Sebutkan jumlah nominal top up GPAY yang Anda inginkan. (Pilihan nominal: Rp20.000; Rp50.000; Rp100.000; Rp200.000; Rp300.000; Rp400.000; Rp500.000) dan tunjukkan QR Code Anda pada staff GPay yang berada di booth GPay.
Langkah 1:
Download Aplikasi GPay di Google Play Store ataupun Apple Store. Ikuti langkah registrasi dan pembuatan PIN. Secara otomatis Anda akan terdaftar sebagai pengguna layanan
Basic Service. Lihat fitur layanan Basic Service disini.
Langkah 2:
Isi ulang saldo GPay di booth GPay terdekat. Lihat disini untuk daftar lokasi booth GPay.
Langkah 3:
Pada saat melakukan pembayaran di toko yang bekerja sama, scan QR di kasir, masukkan nominal transaksi, masukkan PIN/Password dan transaksi selesai!
Pada halaman depan aplikasi, klik tombol Show QR Code. Anda akan diminta Scan QR Code yang ada di kasir, lalu masukkan nominal transaksi setelah itu memasukkan PIN/Password.
Anda dapat melakukan isi ulang di booth GPay yg terdapat di toko yang bekerja sama dengan GPay. Lihat disini untuk daftar lokasi booth GPay.
Hari Senin-Jumat (Tutup pada hari libur nasional):
- Untuk Layanan Umum : 10:00 – 18:00
- Untuk Layanan Transaksi Top Up : 10:00 – 14:00
PENGATURAN AKUN & LUPA PIN
Pada halaman login, Anda dapat mengakses Lupa PIN. Cukup masukkan nomer handphone dan email yang di daftarkan, kemudian klik link yang dikirimkan GPay melalui email dan buat PIN baru.
Anda dapat mengubah alamat email melalui menu Ganti Alamat Email pada menu di aplikasi.
Tidak bisa. Nomor handphone yang Anda daftarkan adalah bersifat unik dan hanya dapat digunakan untuk login pada satu perangkat.
Ya, Anda dapat menggunakan detil akun yang telah Anda daftarkan sebelumnya pada handphone baru. Ketika Anda login di perangkat baru, sesi login Anda pada perangkat lama akan secara otomatis berakhir.
Anda dapat menghubungi customer care kami di 021-29186667 untuk dapat melakukan pemblokiran sementara. Silakan menghubungi ulang customer service kami untuk melepas blokir akun GPay Anda.
Tidak ada masa aktif dan masa berlaku.
Anda hanya dapat melakukan Tarik tunai ketika menutup akun Anda. Tutup akun hanya dapat dilakukan oleh pengguna Full Service.
Anda dapat menghubungi customer care GPay di 021-29186667.
BIAYA & LIMIT TRANSAKSI
Anda dapat melakukan transaksi dengan nominal berapapun.
Ya, minimal top up saldo Rp 20,000.
Tidak ada pemungutan biaya terhadap isi ulang maupun transaksi.
Tidak ada saldo minimum
Saldo maksimum layanan Basic Service adalah Rp.2.000.000, dengan maksimum isi ulang akumulatif sebesar Rp. 20.000.000 per bulan.